14 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Pemprov Papua Barat Diminta Tambah Anggaran Untuk KONI

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Yan Anton Yoteni, minta agar pemprov, dapat menambah dana hibah KONI di APBD Perubahan.

Pasalnya, kata dia, anggaran yang tersedia saat ini belum maksimal untuk membiayai pelatihan, hingga sarana prasarana yang dibutuhkan atlet.

“Banyak cabang olahraga dibiayai KONI, namun dananya terbatas. Sedangkan para atlet harus dipersiapkan maksimal dalam mengikuti pra PON,” ungkapnya.

“Memang jumlah dana hibah yang dialokasikan sekarang sudah cukup besar, tapi kalau dibagi ke semua cabang olahraga tidak cukup,” tuturnya.

Dia mengaku, selaku Wakil Ketua Pengurus Harian Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Papua Barat, ia terpaksa harus mengeluarkan dana pribadi untuk memberangkatkan atlet, karena dana pembinaan yang diberikan tidak cukup.

“Kondisi ini harus jadi perhatian dari Pemprov, kalau ingin atlet kita memperoleh prestasi di ajang Pra PON maupun PON nanti ,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw mengatakan dana yang dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat ke KONI sebesar Rp30 milyar.

“Dana ini sesuai keputusan rapat pleno, Rp 20 milyar dialokasikan bagi Puslatda, Rp 5 milyar untuk KONI dan 5 lagi Pengprov, serta penambahan Rp5 milyar dari gubernur untuk Puslatda,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta