5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Pemkab Maybrat Rayakan HKN Ke-55 di RS Pratama

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Pemkab Maybrat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, yang dipusatkan di Rumah Sakit (RS) Pratama, di Sonere Susumuk, Selasa (12/11/2019).

Peringati HKN ini diawali doa syukur dipimpin Pdt. Piet Hein Untayana, S.Th, dan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Maybrat, Dra. Yohana Ick, sejumlah pimpinan OPD, 14 Kepala Puskesmas, Kepala Pustu, kader dan tamu undangan lainnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Maybrat, Dra. Yohana Ick, mengatakan dengan tema HKN tahun ini, yakni Generasi Sehat Indonesia Unggul, selain sebagai upaya bersama pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga bentuk kesiapan bidang kesehatan yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia (SDM).

“Dari tema ini, maka strategi pembangunan kesehatan yang kita bangun melalui tiga pilar, yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” jelasnya.

Dia berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Maybrat, dr. Nelce Kambuaya, MSc.Sp, Rad, menambahkan pelaksanaan di rumah sakit pratama, dengan harapan dapat merayakan bersama dengan masyarakat, terutama pemilik hak ulayak dan Pemda Maybrat.

“Perayaan ini juga menunjukan Maybrat sudah memiliki rumah sakit yang lengkap dengan alat-alat kesehatan yang baik dan berstandar. Meski, pelayanan kesehatan keliling 24 distrik, daerah terjauh, terpencil dan dokter mobael akan tetap dilaksanakan,”tutupnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta