4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Pemkab Manokwari Akan ‘Bicara’ Dengan Pemprov Bangun Mall Pelayanan Publik

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari akan berkolaborasi dengan pemprov papua Barat untuk menyediakan Mall pelayanan publik bagi rakyat yang ada di Wilayah ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH kepada Awak media usai menghadiri Pembukaan EXPO pelayanan publik yang diselenggarakan Ombudsman Papua Barat, rabu(13/7/22) di MCM Manokwari.

Ia menilai EXPO pelayanan publik tersebut sangat baik dan tentu akan didorong melalui koordinasi antar pemerintah Kabupaten Manokwari dengan Pemprov Papua Barat.

“Pemerintah Manokwari siap berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Papua Barat untuk menyediakan Mall pelayanan publik yang diharapkan mampu memberikan kemudahan dan juga kenyamanan kepada masyarakat Manokwari,”kata Orang nomor 1 Manokwari.

Ia menuturkan, Pelayanan publik merupakan kebutuhan juga hak masyarakat. Dan pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Sehingga mau tidak mau Mall pelayanan publik satu titik dimaksud dapat terealisasi, karena ini terkait dengan banyak aspek kehidupan masyarakat, mengingat status kabupaten Manokwari sebagai ibu kota provinsi Papua Barat, yang tentu hal ini sudah menjadi kebutuhan,”terangnya.

Yang diharapkan, kedepan pemerintah Manokwari menyediakan lokasi dan pemprov Papua barat membangun gedungnya.

“Dalam hal ini saya berharap bahwa Mall yang rencana nanti kita bangun benar-benar menyediakan pelayanan publik dan juga bernilai ekonomi serta fiskal daerah di kabupaten Manokwari dan pemda pastikan lokasi dari Mall pelayanan publik ini terletak di pusat kota yang strategis sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang mudah dan juga kenyamanan secara penuh,”beber mantan Karo Kesra Setda Papua Barat.

Ia pun mengatakan sangat optimis, dalam waktu dekat rencana pembangunan Mall pelayanan publik akan dikoordinasikan secara ekstra dengan pemprov Papua Barat guna mewujudkan pembangunan gedung dimaksud.

“Saya yakin dalam beberapa tahun kedepan Mall pelayanan publik akan terwujud karena merupakan kebutuhan masyarakat yang wajib di sediakan, sehingga kami usahakan mulai tahun depan Mall pelayanan publik ini bisa segera di bangun,” tutupnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta