14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Pemerintah Sorsel Serahkan Rp400 Juta Dana Bantuan Pembangunan Gedung Gereja Siloam

Must read

TEMINABUAN,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menyerahkan bantuan keagamaan kepada Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Sialom Seribau Klasis Teminabuan, Distrik Teminabuan Kabupaten Sorsel senilai Rp400 juta.

Dana bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Sekda Sorong Selatan Ir Dance Nauw SP.,M.Si.,IPM selaku penguasa anggaran, didampingi Kabag Kesra Imam Anggiluli, selaku bagian teknis yang menangani bantuan sosial keagamaan.

Penyerahan bantuan keagamaan tersebut disaksikan jemaat GKI Siloam Serbau pada Rabu (10/8/2022).

Sekda Sorong Selatan Ir Dance Nauw mengatakan, bantuan keagamaan tersebut berasal dari sumber dana Otsus Kesra Setda Sorsel.

“Dan sebagai penguasa anggaran atau ( KPA) bersama Kabag Kesra yang merupakan bagian teknis yang menangani bantuan sosial keagamaan langsung menyerahkan bantuan keagamaan secara langsung di hadapan para jemaat,”ungkap Sekda Nauw

Sekda Nauw berharap, Panitia dan seluruh Jemaat agar dapat menggunakan bantuan yang diberikan baik bantuan yang nilainya besar ataupun yang nilainya kecil harap di gunakan dengan baik, sehingga dapat menunjang pembangunan Gedung Gereja GKI sialom Seribau.

Sementara Kabag Kesra Imam Anggiluli berharap kepada jemaat Siloam sebagai penerima bantuan keagamaan agar dibelanjakan sesuai NPHD.

Serta tambah Anggiluli, panitia wajib menyampaikan laporan pertanggung jawaban dengan baik dan benar.

“Juga tepat waktu dan informasi juga buat masyarakat yang mau membangun rumah ibadah bagi umat beragama yang berada di Sorong Selatan itu sudah jauh hari menyampaikan permohonan supaya di muat dalam sistem dan di masukkan dalam anggaran tahun 2023,”kata Anggiluli.(jp/rck)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta