4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Pemda Manokwari Siapkan 2 Perahu Untuk Transportasi Sekolah di Pulau

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan Manokwari, Alberth Simatupang mengatakan untuk memenuhi kebutuhan sarana pra-sarana pendidikan di Pulau Mansinam dan Pulau Lemon, pemda telah menyediakan dua boat (perahu) gratis.

Dua perahu yang dikelola oleh masyarakat Mansinam dan Muasuape ini disediakan untuk mengantar jemput para pelajar didua pulau itu yang bersekolah dikota.

Selain upaya peningkatan sarana dan prasarana perahu, Pemda Manokwari juga menyediakan 11 armada bus sekolah untuk mengangkut para pelajar didalam kota Manokwari, hingga tiba di sekolahnya masing-masing.

“Bagi pelajar di Pulau Mansinam dan Lemon, akan diantar hingga tiba di pelabuhan Ketapang Kwawi, dan dijemput bus sekolah yang sudah disediakan,” ungkapnya, Jumat (10/1/2020).

Dia mengatakan dari 11 armada bus, hanya 7 bus yang beroperasi untuk melayani para pelajar, sedangkan 4 bus yang merupakan bantuan Kemendes dialokasikan bagi Bumdes.

“7 bus ini akan melayani para pelajar dari arah Distrik Manokwari Selatan ke Manokwari Barat, Amban dan Kwawi. Sedangkan untuk distrik terjauh Warmare, Prafi, Masni, Sidey dan Pantura belum terlayani,” ujarnya.

“Memang Armada yang tersedia belum bisa menjawab seluruh anak sekolah, sedangkan kita harap 4 bus milik Bumdes ini bisa dimaksimalkan untuk melayani pelajar di distrik yang belum terlayani,” tandasnya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta