15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pemda Manokwari Selatan Anggarkan Rp18 Miliar untuk Operasional RS Elia Waran di 2023

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com — Sekda Manokwari Selatan (Mansel) menyebutkan, Pemda Mansel menganggarkan Rp18 miliar untuk biaya operasional RS Elia Waran di 2023 ini.

Dipaparkan Tewu, Rp18 miliar tersebut sudah termasuk biaya pengganggaran sejumlah penambahan fasilitas penunjang, serta gaji setiap tenaga kesehatan dan pegawai di RS Elia Waran.

“Anggaran itu termasuk gaji pegawai dan pengadaan fasilitas. Tahun ini kita ada pengadaan alat rontgen untuk RD Elia Waran, minggu lalu sudah belanja melalui e-katalog, alatnya itu Rp2,9 miliar. Kemudian alat-alat operasi sebagian kita akan eksekusi,” tuturnya.

Kata Tewu, Pemda Mansel akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan RS Elia waran.

“Untuk meningkatkan kualitas, kita harus pastikan peralatannya baik, orangnya, kita siapkan SDM, bahan bakunya, anggarannya, serta kita perbaiki proses yang ada,” ujarnya.

Tewu kemudian mengakui, kepercayaan diri para tenaga medis harus digenjot sehingga pelayanan medis semakin meningkat.

“Memang masih banyak yang belum ideal, tapi untuk ukuran sekarang sudah cukup baik. Kemudian tenaga medis kita harus ditingkatkan kepercayaan dirinya, karena ada ketakutan-ketakutan tersendiri. Sehingga ini kita harus dukung bersama, ini masih RS yang baru beroperasi sehingga harus kita dukung bersama,” pungkasnya.(jp)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta