18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Pembobol Ruko Ditembak di Sorong

Must read

SORONG, JAGATPAPUA.com – Dua pemuda Sa dan As, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, setelah berupaya melawan petugas saat hendak ditangkap dirumahnya, di seputaran KM.12, Kota Sorong, Rabu (19/2/2020).

Polisi membekuk keduanya, setelah membobol Ruko Counter HP di Jalan Jenderal Sudirman, depan Pasar Baru, Kota Sorong, yang sempat viral.

“Keduanya masuk kedalam Counter HP dengan cara merusak gembok pintu dengan gergaji, lalu mengambil 25 Unit HP,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, Rabu malam.

Hasil interogasi dan penggeledahan rumah berhasil ditemukan barang bukti sebanyak 18 unit Hp yang disimpan di dalam karton Agua.

Disaat Tim Buser Polres Sorong Kota, yang di Pimpinan Kanit Resmob Aiptu. Agus Budiyanto, melakukan pengembangan mencari barang bukti yang digunakan untuk membobol gembok, kedua pelaku melakukan perlawanan terhadap salah satu anggota.

Petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan, namun pelaku tetap melawan sambil melarikan diri, sehingga tindakan tegas dan terukur diambil dengan menembak dari arah depan sebanyak 2 kali dan mengenai kaki kanan Sa dan Kaki kiri As.

“Keduanya lalu dibawa ke Mapolres Sorong Kota untuk dilakukan pengembangan, dan dijerat dengan pasal 363 KUHP,” tandas Mathias.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article