18.5 C
Munich
Minggu, Juni 20, 2021

Pelaku Pembunuhan Diatas Kapal Tatamailau Ditangkap

Must read

SORONG.JAGATPAPUA.com – Pembunuhan terjadi diatas kapal KM Tatamailau, Sabtu (18/5/2019), subuh sekitar pukul 04.00 Wit, yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak, melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Y Krey, mengatakan peristiwa ini terjadi saat KM Tatamailau berlayar dari Bitung, Sulawesi Utara ke Sorong, Papua Barat.

Dalam pelayaran tersebut korban B (34 tahun), bersama pelaku HL (40 tahun), tengah asik mengkonsumsi minuman beralkohol di deck 5 kapal atau tepatnya diruang Cafetaria.

“Saat keduanya sedang asik minum, korban lalu minta uang Rp100.000, untuk beli tambahan minuman. Namun pelaku menjawab tidak ada uang,” ungkap Mathias.

Selanjutnya, korban turun ke deck 4 dan diikuti oleh pelaku. “Karena sudah dipengaruhi Miras, pelaku lalu ke deck 2 untuk membawa badik, kemudian mengejar dan menikan korban sebanyak satu kali,” jelas Mathias.

Setelah menikam korban, pelaku lalu bersembunyi dideck 5 bagian belakang. Namun akhirnya pelaku berhasil ditangkap Satreskim Polres Sorong Kota, bekerjasama dengan Polsek KP3L, saat kapal sandar di dermaga Sorong.

“Pelaku sudah diamankan saat kapal sandar di dermaga Sorong dan telah mengakui perbuatannya,” ungkap Krey.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP, tentang Tindak Pidana Pembunuhan.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article