12.3 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

Pegawai di Pemda Mansel Diimbau Tak Anggap Remeh Pelaksanaan Apel Gabungan

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Manokwari Selatan (Mansel) Elli Sembor meminta setiap pegawai untuk tidak menganggap remeh pelaksanaan apel gabungan yang rutin dilaksanakan Senin dan Jumat. 

Sebab kata Sembor, pada apel gabungan itu ada penyampaian-penyampaian penting yang disampaikan pimpinan daerah atau pejabat yang ditunjuk untuk memimpin apel. Semua penyampaian tersebut kata Sembor sangat penting untuk meningkatkan kinerja yang muaranya pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat umum.

“Ini dari semua OPD hanya 19 yang ada. Regulasinya kita setiap Senin dan Jumat itu ada apel gabungan pagi dan sore. Itu bukan saya yang bicara, tapi itu regulasinya,” tuturnya, saat memimpin apel gabungan, di Pendopo Kantor Bupati Mansel, Jumat (22/9/2023).

Dikatakan Sembor, Pemda Mansel sudah akan mendata absensi pelaksanaan apel gabungan.

“Jangan anggap apel itu biasa-biasa saja. Kami akan lakukan evaluasi dan di akhir tahun kami akan sampaikan ke Pak Bupati berapa saja OPD yang aktif, dan berapa yang tidak. Ini agar ada perubahan di Pemda Mansel,” ujarnya.

Lanjut Sembor, setiap pegawai memiliki hak yang dijamin, namun juga memiliki tanggungjawab yang harus dikerjakan.

“Jangan laksanakan kewajiban karena terpaksa. Karena kalau terpaksa itu percuma. Kita ada hak dan kewajiban, untuk itu mari kita lakukan tanggungjawab dengan baik, karena kalau kita tidak laksanakan misalnya kedisiplinan, yang kasihan itu masyarakat sebagai penerima manfaat pelayanan,” tukasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta