-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Peduli Korban Kebakaran Borobudur, LAN Manokwari Buka Posko Bantuan Di Anggrem

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Selain menggalang bantuan donasi, DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Manokwari membuka Posko Bantuan untuk Warga Masyarakat korban peristiwa kebakaran di Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, pada Kamis (30/9/2021) siang.

Ketua DPC LAN Manokwari Sri Wijiati mengatakan, penggalangan bantuan donasi telah dilakukan sejak kemarin (Kamis) pasca kebakaran, dan Posko Bantuan mulai dibuka hari ini (Jumat) tepat di tempat pengungsian sementara di taman Jokowi Anggrem.

Menurut ia, gagasan ini muncul saat insiden kebakaran, LAN secara spontanitas langsung turun Lapangan serta mencari donasi kemudian diserahkan kepada warga korban kebakaran sekaligus melakukan pendataan total jumlah korban kebakaran tersebut secara khusus warga yang mengungi di taman Jokowi Anggrem.

“Dan berdasarkan data yang kami peroleh sebagian besar warga korban hanya memiliki pakaian yang melekat dibadannya saja sehingga LAN berinisisasi pada hari kedua fokus untuk mengumpulkan pakaian layak pakai dan tidak diduga ternyata antusias pengurus dan masyarakat sangat luar biasa, selain pakaian juga ada Bahan makanan yang terkumpul dan sumbangkan untuk membantu para korban,”kata Ketua DPC LAN yang akrab disapa Bunda Atik ini.

Mengingat waktu pengungsian yang tidak menentu kata Sri Wijiati, maka munculah ide untuk membuat posko berkolaborasi dengan Babinsa sehingga bantuan dari semua sumber masuk satu pintu melalui posko Bantuan LAN.

“Setiap bantuan yang masuk akan didata LAN kemudian LAN melanjutkan ke para korban di tenda pengungsian,”ucap Atik.

Menurut Atik, sesuai kemampuan yang dimiliki, LAN akan tetap menjadi garda terdepan bagi para korban kebakaran di Borobudur. Akan dibagi sesuai jadwal keterlibatan pengurus dan akan tetap stand by di Posko Bantuan maupun di dapur lapangan yang berada di lokasi pengungsian tersebut.

“Karena disini juga ada dapur lapangan yang turut juga diambil bagian oleh LAN,”ujarnya

“Untuk dapur lapangan kami juga berpartisipasi ya, pengurus LAN dipersiapkan juga untuk membantu di dapur lapangan dan sebagian stay di posko bantuan,”tuturnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta