14 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Pawai Budaya Jelang HUT Kabupaten Manokwari Selatan Berlangsung Meriah

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Dalam rangka menyongsong HUT Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) ke-11 16 November ini, Pemda Mansel menggelar pawai budaya, yang mengambil titik start di depan Gereja Petrus Abreso, dan finish di Kantor Bupati Mansel, Selasa (14/11/2023). 

Pawai budaya ini berlangsung meriah dengan dikuti 71 kelompok dari OPD serta berbagai suku yang tinggal menetap di Mansel.

Pawai budaya jelang HUT Manokwari Selatan.

Bupati Mansel Markus Waran yang melepas para peserta pawai budaya mengatakan, pawai budaya ini dilaksanakan guna mempererat silaturahmi antar suku yang mendiami Mansel.

“Kita terus memperkenalkan jati diri kita sebagai bangsa yang besar, dari sabang sampai merauke memiliki nilai-nilai budaya yang besar. Ini harus dipertahankan, karena merupakan aset bangsa yang mempersatukan kita,” tuturnya.

Pawai budaya jelang HUT Manokwari Selatan.

Persatuan antar suku bangsa dikatakan Waran, merupakan fondasi dalam membangun bangsa, terutama membangun Kabupaten Mansel.

“Kita pererat ikatan semua suku bangsa yang ada di Mansel. Kita tetap satu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mansel,” pungkasnya.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta