4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Paska Covid-19, Pemprov Papua Barat Akan Kembali Peringati Hardiknas 2023

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com — Pemerintah Papua Barat melalui Dinas Pendidikan akan kembali peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setelah dua tahun tanpa upacara peringatan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, Peringatan Hardiknas Tahun 2023 akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera.

“Sesuai hasil rapat Upacara akan dilaksanakan pada 2 Mei 2023, dipusatkan di halaman kantor Gubernur dengan Pembina Upacara Bapak Gubernur Papua Barat,” jelas Abdul Fatah kepada wartawan, Kamis (27/4/2023).

Untuk peserta upacara, Disdik Papua Barat mengundang sejumlah sekolah diantaranya SMA Negeri 1 ,SMK Negeri 2, SMA Khusus Olahraga (Smakor), SMA Taruna Kasuari dan Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA).

Abdul Fatah menyebutkan, sesuai petunjuk kementrian Pendidikan peserta akan mengenakan pakaian adat nusantara agar memberikan kesan tersendiri sebagai kesatuan dalam keberagaman.

“tujuannya agar Upacara ini punya kesan tersendiri untuk menunjukkan suatu kebhinekaan baik di Provinsi ini maupun di luar Papua Barat. Dari peserta itu paling tidak ada atribut adat Papua dan Nusantara,” lanjut dia.

Dirinya juga menyebutkan, karena keterbatasan waktu usai libur panjang Idul Fitri, Hardiknas tahun ini tidak dilaksanakan kegiatan penunjang lainnya, namun dirinya optimis pada tahun depan akan lebih meriah disertai lomba-lomba.(jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta