13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pasca Terbakar, Pasar Wosi Akan Ditata Kembali, Bupati Harap Kerja Sama Pedagang

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Daerah Manokwari akan segera menata kembali Pasar Wosi Manokwari pasca peristiwa kebakaran Senin (9/5/2022).

“Untuk itu saya harap pengertian dan kerjasama dari semua pedagang baik yang menjadi korban kebakaran maupun yang masi melaksanakan aktifitas di pasar agar memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk menata kembali pasar ini. Kalau pasar ini ditata dengan baik maka akan lebih baik lagi kedepan. Nanti pedagang akan ditempatkan kembali di los-los yang sudah disiapkan oleh pemerintah,”kata Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH saat melakukan peninjauan ke Lokasi Kebakaran Pasar Wosi, Jumat (13/5/2022).

Dengan demikian tentu akan memberikan pelayanan yang baik kepada para pedagang sendiri maupun masyarakat kabupaten Manokwari.

Bupati juga mengaku telah memerintakan instansi teknis untuk melakukan pendataan terhadap pedagang baik yang mengalami kerugian akibat kebakaran maupun pedagang yang masi aktif berjualan.

Ia memprediksi penataan kembali dan pembangunan pasar sementara, membutuhkan waktu maksimal 2 bulan. Untuk itu para pedagang diimbau untuk bersabar, karena kesabaran itu bagian dari dari ibadah.

Ia juga mengingatkan kepada para pedagang agar tidak menghalangi upaya pembersihan pasar oleh petugas sehingga sesuai target 2 bulan pembangunan pasar darurat dimaksud dapat terealisasi.

“Untuk itu para pedagang membantu pemerintah dan petugas untuk memindahkan barang dagangannya dengan segera agar mempermudah pemerintah kabupaten Manokwari dalam penertiban lapak-lapak liar ini agar segera kami bangun yang baru yang tertib dan teratur,”ketus orang nomor 1 di Manokwari ini.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta