13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pasangan HEBO Siap Wujudkan Harapan Warga Terdampak Perpanjangan Bandara Rendani

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Perpanjangan landasan pacu (Runway) Bandar Udara Rendani Manokwari, sudah berlangsung sejak pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Alm. Demas Paulus Mandacan – Edy Budoyo.

Namun hingga kini masih menjadi persoalan bagi warga yang terdampak perpanjangan Runway. Terkait hal itu Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Hermus Indou – Edy Budoyo (HEBO), menyatakan siap mewujudkan harapan warga setempat, jika terpilih dalam Pilkada 2020.

“Proses perpanjangan Runway ini, tentu akan menjadi tanggung jawab, Paslon HEBO jika terpilih dan kita akan mereview kembali tahapan prosesnya juga nasib warga yang terdampak, agar mendapat kepastian realisasi ganti rugi,” kata Hermus, saat bertemu warga Rendani, Sabtu (21/11/2020).

“Pada prinsipnya tetap akan kita perhatikan hingga proses ini selesai, sehingga masyarakat dapat hidup dengan tenang dan nyaman,”ujarnya.

Selain itu, kata Hermus sesuai kebutuhan bandara, seharusnya dibangun lebih besar, tetapi disisi lain juga harus berdampak positif tehadap kehidupan masyarakat disekitarnya.

“Jika terpilih jadi bupati, saya akan perjuangkan bagaimana menyiapkan rumah yang layak bagi warga diareal bandara. Dan ini masuk program perioritas, termasuk pembangunan gereja dan sekolah serta Puskesmas dan air bersih,” tukasnya.

Dia menyebut, Manokwari harus maju seperti daerah lain, sehingga keberadaan bandara yang memadai akan mempermudah akses tranaportasi ke luar Manokwari, bahkan luar negeri.

“Manokwari harus maju, pelebaran jalan juga menjadi perhatian pemerintah daerah,” tambahnya.

Dalam kampanye tersebut, warga masyarakat juga menyatakan dukungan untuk paslon HEBO dan siap memenangkannya pada Pilkada Manokwari.

“Manokwari untuk semua, semua untuk manokwari, menang, menang, menang, bungkus! HEBO pasti menang,” ungkapan masyarakat saat menyatakan dukungan untuk HEBO.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta