14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Pandemi Corona, DPRD Manokwari Sepakat UN Ditiadakan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Aryanto, menyambut baik keputusan pemerintah pusat yang membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) karena mewabahnya Corona Virus (Covid-19) disebagian besar provinsi di Indonesia.

Politisi PKS itu menilai dikuatirkan jika tetap melaksanakan UN dapat semakin menyebarkan virus tersebut.

“Jika UN tetap dilaksanakan, sekolah bisa menjadi salah satu tempat yang berpotensi menyebarkan covid-19. Untuk itu sejak beberapa waktu lalu aktifitas belajar-mengajar ditiadakan di sekolah,” ungkap Masrawi, Selasa (31/3/2020) via telepon.

Dia mengatakan, psikologis para siswa juga sangat terpengaruh dengan informasi Covid-19. Bahkan orang tua siswa juga merasa was-was jika anaknya tetap bersekolah.

”Kita sebagai orang tua juga kuatir jika siswa tetap bersekolah karena pasti akan berkumpul dengan teman-temannya. Kalau dalam keluarga ada yang tertular, maka yang lainnya juga bisa tertular. Meski memang dengan berdiam diri dirumah membuat anak-anak merasa bosan tapi himbauan pemerintah ini harus diikuti,” jelasnya.

Dia menambahkan adanya pembatalan pelaksanaan UN di seluruh tingkatan dari SD hingga SMA sederajat, maka penentuan kelulusan akan dikembalikan pada sekolah masing-masing.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta