4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Operasional Pasar Waranggui Distrik Oransbari Tunggu Infrastruktur Rampung

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA. com — Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran turut mengomentari progres pembangunan dan pemanfaatan Pasar Waranggui di Distrik Oransbari.

Orang nomor satu di Mansel tersebut mengatakan, operasional Pasar Waranggui masih akan menunggu rampungnya sejumlah fasilitas penunjang.

“Pasar tersebut saat ini tengah dilakukan lanjutan pembenahan beberapa item pekerjaan yang belum masuk dalam APBN, sehingga sekarang ini Disperindagkop Mansel sedang kerjakan. Kalau sudah selesai, nanti sudah bisa difungsikan,” tuturnya.

Selain infrastruktur internal pada Pasar Waranggui, Markus Waran juga menerangkan, pihakanya masih harus merampungkan pembangunan satu ruas jalan yang menuju lokasi pembangunan Kantor DPRD Mansel, yang juga mengarah ke Pasar Waranggui.

“Kita juga tunggu pembangunan jalan Kantor DPRD. Tinggal satu ruas lagi sudah selesai,” ujarnya.

Lanjut Waran, guna memaksimalkan pendapatan pedagang di Pasar Waranggui, Pemda Mansel akan mengatur lalulintas, sehingga setiap kendaraan baik dari arah Manokwari maupun dari arah Bintuni bisa melewati Pasar Waranggui.

“Jadi nanti kita rubah jalur lalulintas yang ada. Jadi setiap kendaraan nantinya masuk duluh ke Pasar Waranggui. Sehingga kalau jalan tersebut sudah selesai, sekaligus dengan pasar itu kita fungsikan,” tukasnya.(jp)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta