13.8 C
Munich
Selasa, Mei 28, 2024

MRPB Minta Golkar Tetapkan Adrianus Mansim Jadi Wakil Ketua I DPRD Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), telah mengeluarkan surat rekomendasi yang meminta Partai Golkar dapat menempatkan Adrianus Mansim, sebagai Wakil Ketua I DPRD Manokwari.

Surat rekomendasi tersebut bernomor 007/51/MRP-PB/X/2019, yang ditandatangani oleh Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren.

“Surat rekomendasi ini sudah kami keluarkan sekitar seminggu lalu,” kata Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren, saat dikonfirmasi, Selasa (1/10/2019).

“Kita tau pimpinan Golkar Papua Barat adalah orang lama di Manokwari dan tau persis bagaimana orang asli Papua, sehingga seharusnya bisa mengorbitkan OAP untuk jadi unsur pimpinan,” terang Maxsi.

Menurut Maxsi, Partai Politik selain tunduk pada perundang-undangan dan peraturan internalnya, juga bertanggungjawab mendukung pelaksanaan dan pencapaian Undang-undang Otsus No 21 tahun 2001, dengan mempromosikan kader terbaik partai dari OAP, untuk menjadi unsur pimpinan di DPRD.

“Pemilu April 2019 lalu, Caleg OAP hanya sebagian yang lolos di parlemen. Bisa dibilang anak- anak Papua kalah di tanahnya sendiri,” sebut Maxsi.

Untuk itu, Maxsi berharap Partai Politik di Papua Barat, yang memenangkan Pemilu agar dapat memprioritaskan OAP untuk duduk dikursi pimpinan DPRD, baik Ketua maupun Wakil.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta