13.6 C
Munich
Sabtu, Mei 25, 2024

Meski Libur, ASN Antusias Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemkab Manokwari, Pimpinan OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN), beserta siswa/siswi, melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati Manokwari, Sabtu (01/6/2019).

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, selaku pembina upacara mengatakan, awalnya ragu akan pelaksanaan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Memang pemahaman terhadap Pancasila kelihatannya semakin menurun. Hari ini pun sangat diragukan kehadiran ASN, apalagi pelaksanaannya bertepatan hari libur,” ungkap Edi.

Namun, kata Edi, dirinya menjadi lega, tenang dan senang, melihat para ASN begitu semangat dan antusias mengikuti, Peringatan Hari Pancasila.

“Ini menjadi satu tanda bukti, ternyata nilai-nilai Pancasila, masih di junjung dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Edi.

Untuk itu, nilai-nilai Pancasila tersebut, harus terus dipertahankan serta diamalkan, dalam kehidupan sehari-hari, supaya Papua Barat, khususnya Manokwari, sebagai rumah kita, benar-benar harus menjadi tempat yang nyaman, aman dan damai, yang bisa mewujdkan adil dalam kemakmuran, dan makmur dalam keadilan.

“Ini merupakan tujuan kita semua, karena adalah cita-cita bangsa, kalo bukan dari daerah sendiri, siapa yang bisa melakukannya, berawal dari daerah, kemudian naik ke tingkat pusat,” tandasnya.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta