Connect with us

Pemerintahan

Mengenang Alm. Demianus Ullo.S.Sos Dimata Pemerintah Prov PB

Published

on

Selamat jalan bapak Demianus Ullo S.Sos semoga Tuhan yesus menganugrahkan tempat terbaik disisi-Nya sesuai dengan janji firmannya.

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat, kembali ditimpa duka dengan berpulangnya Kabag Komunikasi dan Materi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov PB,Demianus Ullo.S.Sos (alm). Beliau diketahui menghembuskan nafas terakhir di kediamannya pada jumat (26/6/2020), karena sakit. Beliau diamakamkan hari ini di dekat kediamannya di Distrik Warmare.

Gubernur Papua Barat diwakili Asisten II Setda Papua Barat, Melkias Werinussa menyampaikan duka cita atas nama pribadi, Keluarga dan Pemerintah atas terpanggilnya sosok pamong yang dikenal setia terhadap birokrasi. Semasa hidupnya, beliau juga menunjukan kesetiaannya kepada masyarakat dan keluarga.

“Hari ini kita yang berkumpul disini, menyaksikan kuasa Allah bagi manusia melalui peristiwa kematian. Seungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari kehendak Tuhan, Tuhan yang memberi Tuhan juga yang mengambil,”ucap Melkias

Meskipun terasa sangat berat bagi keluarga yang ditinggalkan Gubernur dalam sambutannya berharap keluarga tabah, sabar dan iklas menerima cobaan itu.

“ini menunjukan bahwa Tuhan sangat mengasihinya. Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristrus kita yakini bahwa almarhum telah berdiam dengan tenang di sisi-NYA. Maafkan segala kekhilafan tindakan atau perbuatan dan segala kekurangan yang dilakukan Almarhum semasa hidupnya baik dilingkungan kerja, tetangga, teman kerja dan masyarakat,” pesannya. ( alb)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Papua Barat

Pemprov Papua Barat Akan Rapid Test Massal di 4 Daerah Zona Hijau

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menegaskan pemprov akan mendukung pelaksanaan Rapid Test Covid-19, bagi masyarakat di 4 Kabupaten yang masuk dalam kawasan zona hijau.

“Rapid testnya akan dilakukan secara massal dengan sasaran di tempat umum atau keramaian, sehingga bisa diketahui pasti, dari sekian orang apakah ada yang reaktif, positif atau negatif,” ucap Gubernur.

Gubernur menambahkan Rapid Test ini merupakan tahapan menuju tatanan era ‘New Normal’, pada tanggal 14 Juli 2020. Namun dalam menuju ke tatanan tersebut harus melalui sejumlah tahapan yang dibuat oleh pemrintah daerah.

Diketahui, 4 daerah yang dikategorikan masuk dalam Zona Hijau adalah Kabupaten Pegunungan Arfak, Maybrat, Tambrauw, dan Sorong Selatan.(alb)

Continue Reading

Manokwari

Pemprov Papua Barat Lakukan Rapid Test Massal Covid-19 di Pasar Wosi

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, melakukan Rapid Test massal bagi para pedagang dan pengunjung di Pasar Wosi, Manokwari, Jumat (3/7/2020).

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan pemeriksaan Covid-19 melalui Rapid Test tersebut ditargetkan 2.000 orang, baik pedagang maupun pengunjung.

“Kita tidak perlu takut hadapi Virus Corona dan kita juga harus punya tekad dan komitmen untuk melawan dan kalahkan virus tersebut,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengatakan Rapid Test ini dalam rangka Papua Barat menuju ‘New Normal, dan apabila dari hasil pemeriksaan ada yang reaktif, maka dilakukan dengan pemeriksaan swab.

“Perlu diketahui data positif Covid-19 di Papua Barat per 2 Juli 2020, berjumlah 244 orang. Sembuh 170, dirawat 70 orang, dan meninggal dunia 4 orang dari Kota Sorong,” ucap Gubernur.

Untuk itu Gubernur mengajak semua warga agar mendisiplinkan diri, keluarga, lingkungan tempat tinggal, dan daerah pasar, serta siap melaksankan instruksi atau imbauan pemerintah. Ini penting agar kita aman dan terhindar dari Virus Corona.

“Mari kita juga berdoa untuk para tenaga medis, dokter, suster yang melayani pasien Covid-19, sehingga mereka tetap sehat kuat dalam menjalankan tugasnya agar pasien yang diawat bisa sembuh,” tukas Gubernur.

Sementara, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, pihaknya hanya memberikan pesan bahwa memang masyarakat tidak perlu kuatir dengan Virus Corona, tetapi jangan sampai kita tidak disiplin.

Apalagi, kata Kapolda pasar merupakan tempat episentrum penyebaran paling utama, karena semua warga berbelanja ke Pasar Wosi.

“Kita ucapkan terimakasih bagi masyarakat yang sudah mau menerima untuk di Rapid Test, karena ini adalah salah satu cara untuk menghindari pasar sebagai penyebaran Virus Corona, dan masyarakat tidak harus menumpuk, dan TNI/Polri mengamankan itu,” tandas Kapolda.(alb)

Continue Reading

Kaimana

Hasil Tes CPNS 2018 Kaimana Tetap Akomodir 8 Suku Asli

Published

on

Bupati Kaimana, Drs Matias Mairuma.

KAIMANA JAGATPAPUA.com – Bupati Kaimana, Drs Matias Mairuma mengatakan hasil Test CPNS tahun 2018 akan diumumkan tanggal 30 Juli 2020 mendatang.

Dari 80 persen kuota untuk Orang Asli Papua (OAP), pemda telah berupaya sedapat mungkin untuk tetap mengakomodir anak-anak dari 8 suku asli Kaimana.

Hal itu disampaikan Bupati, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Kaimana, usai melakukan teleconference dengan Gubernur Papua Barat terkait rencana pengumuman hasil Test CPNS di Kantor Bupati Kaimana, Kamis (2/7/2020).

Usai mengikuti teleconference, Bupati juga menggelar rapat terbatas di Kantor Bupati Kaimana, yang dihadiri Sekda Kaimana, Rita Teurupun, Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpumbo, Kepala BKPSDM Kaimana, Donald R. Wakum dan Kepala Inspektorat, Fredy Zaluchu.

“Untuk Kabupaten Kaimana telah kita siapkan dan Jumat besok akan kita kirim ke Provinsi, dan tetap mengikuti formasi 80 persen untuk orang asli Papua (OAP) dan 20 persen untuk non OAP,” tandasnya.(lc)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta