4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 03/Arguni Motivasi Anak Muda Jauhi Miras

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Babinsa merupakan motivator untuk anak-anak muda yang berada di kampung binaannya.

Selain itu, Babinsa juga dibekali pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk dapat menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga, baik bersama tokoh masyarakat maupun pemuda-pemuda.

Seperti yang dilakukan, Sertu Muh. Sultan Ahmazi, Babinsa Koramil 03/Arguni, yang bertugas di Kampung Sararan, Kabupaten Kaimana, Kamis (05/12/2019).

Dalam rangka memotivasi anak-anak muda untuk meraih cita-citanya, Babinsa Koramil 03/Arguni ini, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) terhadap anak-anak muda di kampung binaannya.

Dia menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada anak-anak muda, agar rajin belajar, rajin masuk sekolah serta jauhi minuman keras (miras).

“Kalau sudah minum miras, tentu akan merugikan kesehatan dan tidak menghargai orang tua yang sudah bekerja untuk menyekolahkan kita,” ungkapnya.

Arahan Babinsa ini, cukup menggugah hati para anak muda kampung tersebut, karena dapat meningkatkan motivasi untuk semakin rajin belajar dan rajin bersekolah.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta