13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Masyarakat di Kaimana Berbondong Bondong Datangi Puskesmas

Must read

KAIMANA JAGATPAPUA.com – Masyarakat di Kabupaten Kaimana, Rabu (18/3/2020) pagi hingga siang, menyerbu Puskesmas setempat. Kedatangan mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Pantauan media ini, satu persatu nama dipanggil oleh petugas dan mendaftarkan dengan mengumpulkan identitas berupa kartu berobat, BPJS dan KTP. Selanjutnya mereka dipanggil lalu diarahkan menuju ke dokter yang melakukan pelayanan.

Pengobatan gratis dari Pemerintah Pusat ini akan dilayani 23 petugas, terdiri dari dokter gigi, penyakit dalam, mata, dokter umum, dokter bedah, dan dokter lainnya.

“Ada 23 orang dokter yang siap lakukan pelayanan kepada masyarakat. Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu pemerintah daerah,” kata Sekda Kaimana Rita Teurupun, S.So, saat dikonfirmasi, Rabu.

Sementara salah satu pengunjung Ibu Rosa, mengaku senang dapat dilayani oleh dokter special bantuan pemerintah.

“Kami bersyukur karena dengan adanya dokter ahli bisa mengurangi kami untuk berkonsultasi ke luar daerah. Kami harap kegiatan ini tidak hanya setahun tetapi bisa dalam 6 bulan sekali,” ujarnya.

Pelayan kesehatan ini direncanakan akan dilakukan selama seminggu yang dimulai Selasa (17/3/2020) kemarin dan pada Kamis (19/3/2020) pelayanan akan dilakukan di Kampung Lobo.(lc)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta