19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Manokwari Daerah Pertama Dikunjungi, Bupati Hermus Apresiasi Langkah Pj Waterpauw

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Daerah Manokwari mendapat Kunjungan Kerja pertama Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw dibandingkan Kabupaten Lainnya di Papua Barat.

“Kita daerah yang perioritas dikunjungi bapak Penjabat Gubernur. Beliau (Pj Waterpauw) turun langsung ke pemerintah Manokwari untuk bisa mendengar dan menyerap apa yang menjadi keluhan tapi juga aspirasi pembangunan di daerah Manokwari,”ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH dalam kunjungan kerja Pj Gubernur, Senin (11/7/2022) di gedung Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Menurut Bupati, kunker tersebut merupakan awal mempersatukan pemikiran dan visi bersama antar pemerintah Manokwari dan Pemprov Papua Barat dibawah kepemimpinan Pj Paulus Waterpauw.

“Tentu ke depan kita bisa mempersatukan pemikiran dan juga visi secara bersama. Untuk itu atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada bapak penjabat gubernur yang sudah berkenan mengunjungi kami (Pemda) Manokwari,”ucap Bupati Hermus

“Juga atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manokwari dan mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak pejabat gubernur yang luar biasa menjadi Putra terbaik Papua dalam pengembangan karirnya di kepolisian dan bisa meraih pangkat Jenderal polisi dengan bintang 3 ini tentu sesuatu yang sangat membanggakan kami seluruh orang Papua,”ucapnya lagi dihadapan Pj Gubernur Waterpauw dan Forkopimda.

Dengan demikian, Pj Gubernur Papua Barat telah mengangkat harkat dan martabat seluruh anak Papua dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Bahwasanya kita Papua pun bisa diperhitungkan untuk menduduki jabatan-jabatan strategis di negara kesatuan Republik Indonesia. Kami juga tentu berbangga oleh karena bapak bisa mendapatkan kepercayaan yang luar biasa secara berturut-turut dari posisi yang sangat rendah dalam pengembangan karya sampai dengan hari ini bisa menjadi penjabat gubernur provinsi Papua Barat,”kata Bupati

Menurut Mantan Karo Kesra Setda Papua Barat ini, hal tersebut menjadi sebuah contoh dan motivasi yang sangat baik bagi seluruh anak Papua terutama bagi anak-anak Papua yang saat ini sedang menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Akan menjadi contoh dan teladan yang wariskan Pj Gubernur Waterpauw, juga telah membuka pintu, sehingga ia optimis akan menjadi jalan kesuksesan bagi anak papua.

Pemrintah dan masyarakat melihat Pj Gubernur Waterpauw murni perwakilan pemerintah pusat di daerah tetapi juga rancana Tuhan.

Negara tidak bisa mempercayakan sembarangan orang untuk mengurus Tanah Papua tapi negara memilih dan menetapkan orang pilihannya yang patut dipercaya untuk bisa memimpin Provinsi ini dan memastikan bahwa provinsi ini bisa beroperasi dengan baik di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dan kami bersyukur semuanya dipercayakan ke pundak bapak penjabat Waterpauw, dan kami menyatakan komitmen mendukung kinerja bapak penjabat,”tutur Bupati.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta