4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Kondisi Enam Pasien Positif Corona di Manokwari Mulai Membaik

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Enam pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat, saat ini mulai membaik.

Kabar tersebut, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, Jumat ( 8/5/2020 ).

Arnoldus mengatakan ke enam pasien yang dinyatakan positif itu terus menjalani perawatan oleh tim medis. Bahkan, salah satu pasien sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

“Lima pasien sudah diambil swab kedua kali, sedangkan pasien yang lepas oksigennya baru diambil sekali swab untuk di pemeriksaan di laboratorium Makassar,” ujarnya.

“Jika dalam pemeriksaan nanti hasilnya negatif, maka mereka dinyatakan sembuh dan bisa pulang dan kembali berinteraksi dengan masyarakat,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bagi keluarga pasien terkonfirmasi positif akan dilakukan rapid test, karena di anggap Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Keluarga atau teman pasien ini jadi prioritas untuk menjalani pemeriksaan rapid test, karena di anggap OTG, ada kontak dekat. Kalau hasil nanti positif, akan dilanjutkan pengambilan swab untuk diperiksa,” tutupnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta