-0.6 C
Munich
Jumat, Desember 9, 2022

Klasis Hatam Oransbari Gelar Sidang Perdana, Bupati Waran Ingatkan Peningkatan Mental dan Spiritual

Must read

ORANSBARI — Setelah resmi berstatus definitif, Klasis Hatam Distrik Oransbari melaksanakan sidang perdana, yang digelar di Gedung Gereja Jemaat Maranatha Oransbari Pantai, 5-7 Oktober.

Hadir pada pembukaan sidang perdana tersebut, Bupati Mansel Markus Waran yang juga dipercayakan sebagai ketua panitia, Wabup Wempi Rengkung, serta Ketua DPRD Mansel Moses Anari.

Bupati Markus Waran pada sambutannya mengatakan, melalui sidang klasis ini, diharapkan turut mampu mendukung pembangunan di Mansel.

“Arti kehadiran Klasis harus mampu orang tua yang senantiasa hadir mendampingi jemaat dalam setiap pergumulan,” tuturnya.

Diutarakan Waran, sebagai denominasi gereja tersebar di Tanah Papua, GKI harus berada di garis terdepan untuk membawa kesejukan bagi setiap jemaat.

“GKI harus mampu membentuk pola gerakan pemikiran atau kultur yang mempunyai akses terhadap pengendalian perubahan untuk mewujudkan pola gerakan kultural,” ujarnya.

Dipaparkan Waran, GKI harus terus responsif, khususnya terkait sejumlah tantangan besar yang harus dihadapi.

“Yang pertama tentu dalam bidang keagamaan. Karena dalam kehidupan modern, membawa pengaruh pada corak kehidupan keagamaan. Kemudian soal kemasyarakatan, di mana gerak laju pembangunan bangsa ternyata ikut membawa persoalan dan isu-isu sosial yang baru,” ungkapnya.

Waran kemudian berharap, melalui sidang perdana ini, Klasis Hatam Oransbari turut membawa situasi yang sejuk di tengah organisasi, sehingga tidak memunculkan perpecahan di tengah umat.

“Ikut juga mengawal program Pemda, dan turut serta mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam pembinaan mental dan spiritual,” pungkasnya.(JP)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta