14 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Kenakan Pakaian Adat, KPU Manokwari Gelar Upacara HUT RI ke-78

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPAU.com – Komisioner dan seluruh staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari gelar upacara peringatan HUT RI ke 78 dengan hikmat meski di guyur hujan, Kamis (17/8/2023).

Ada yang lain dalam upacara peringatan HUT RI tahun tersebut, dimana Seluruh anggota dan staf kesekretariatan diharuskan memakai pakaian adat sesuai asal daerahnya masing-masing.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Divisi Teknis KPU Manokwari, Sidarman yang mewakili Ketua KPU Christin R. Rumkabu.

Dalam amanatnya, disampaikan jika tema HUT RI tahun ini adalah Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Tema ini, relevan dengan pemilu tahun 2024 yakni, Pemilu Sarana Integritas dan Pemersatu Bangsa.

“Diharapkan melalui pemilu, akan melahirkan para pemimpin yang membawa bangsa dan negara ini menjadi lebih baik seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini,” kata Ketua KPU Manokwari.

Selain itu, pemilu 2024 mendatang merupakan salah satu fase dan akan tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa ini. Sehingga KPU sebagai penyelenggara pemilu adalah diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan pemilu.

“Diharapkan seluruh komponen di lembaga penyelenggara ini terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan guna bersama-sama menyukseskan tujuan bangsa pada pemilu dan pilkada tahun depan,” lanjut dia.

Selain kegiatan upacara bendera, rangkaian peringatan HUT RI di KPU Manokwari, juga dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan yang diikuti para komisioner dan staf pegawai. Rangkaian peringatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng.(jp-rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta