19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Kapolda Papua Barat dan Pangdam Kasuari Sidak ke Bandara dan Pelabuhan Cek Prokes Covid-19

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.M.Si bersama Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, didampingi Kadinkes Papua Barat, Otto, Parorongan, meninjau kegiatan penumpang pesawat udara di Bandara Rendani dan Pelabuhan Manokwari, Selasa (29/6/2021).

Peninjauan tersebut guna mengecek pendisiplinan masyarakat terhadap pengguna jasa dalam kepatuhan protokol kesehatan (prokes), seperti, masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K, M.H mengatakan dalam kunjungannya tersebut Kapolda ingin memastikan apakah penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan atau belum, didua lokasi tersebut.

“Pengecekan Operasi Yustisi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhadap pengguna jasa agar selalu melaksanakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Adam.

Selain untuk memastikan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, setiap masyarakat yang bergerombol dan tidak memakai masker akan diberikan teguran.

“Mari kita jaga kesehatan kita dengan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Mari kita tekan angka penyebaran Covid – 19 di Papua Barat,” tandasnya.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta