2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Kapal KM.SX Pengangkut 12 Penumpang Terbakar di Perairan Laut Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapal kayu KM. SX, yang membawa 12 penumpang terbakar diperairan Manokwari, Jumat (27/9/2019) pagi. Akibatnya 3 penumpang kapal tersebut meninggal dunia.

Evakuasi yang dilakukan itu cukup dramaris karena keluarga korban histeris menunggu korban dari pelabuhan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George L Mercy Randang, mengatakan kapal kayu KM. SX yang membawa 12 penumpang tersebut terbakar tidak jauh dari pesisir pantai Manokwari.

“Ada sekitar 12 orang penumpang, 3 orang ditemukan sudah tak bernyawa dan 9 korban lainnya berhasil dievakuasi tim gabungan Basarnas dalam kondisi selamat,” ungkapnya.

Dalam evakuasi para korban, Tim Sar mengerahkan Kapal KM Kumbangkarna yang dibantu Kapal KPLP, Kapal Pelni dan Speed Boat milik Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri.

12 penumpang yang merupakan kru SAR itu sukses memerankan peran mereka dalam simulasi penyelamatan oleh Tim SAR Gabungan dalam latihan bersama di perairan laut Manokwari.

Simulasi itu melibatkan tim gabungan Basarnas, TNI AL, BPBD, KSOP, BMKG, Pelindo, Rapi, Rumkital, RSUD Manokwari, Kesehatan Pelabuhan dan Senkom dan instansi lain.

“Tujuan simulasi ini untuk mensinergikan kekuatan dari satuan terkait dalam penyelamatan korban kebakaran kapal penumpang dan meminimalisasi terjadinya korban jiwa,” jelasnya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta