13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Kantor Pos Manokwari Salurkan 10.316 Bantuan Sembako Tahap III Kepada KPM , Dan BLT BBM

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Kantor pos Cabang Manokwari mulai menyalurkan dana Bantuan program sembako tahap III  dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap l 2022.

Penyaluran itu dilaunching pemerintah Kabupaten Manokwari bersama Kantor Pos Cabang Manokwari, Rabu (7/9/2022) di Kantor Pos Manokwari.

Dana Program Bantuan Sembako untuk Manokwari disalurkan sebanyak 10.316 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Per Juli-September 2022.

Kepala Kantor Pos Manokwari johanes Kesaulija mengatakan, Bantuan Sembako tersebut disalurkan langsung oleh Kantor Pos Manokwari berjumlah 10.316 KPM.

“Bantuan sembako ini sebesar Rp200.000 ribu per bulan Jadi Bapak Ibu setiap Kepala Keluarga (KK), menerima 600.000 untuk tiga bulan,”sebutnya.

Sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), kata Johanes proses pendataan sementara dilakukan.

Hingga Selasa 7 September 2022 (mlm) baru terdata 387 PKM. BLT BBM per Juli, Agustus dan September.

“Untuk BLT BBM uang yang diterima sebesar Rp 150.000 per bulan. Sehingga jika diterima Jadi untuk BLT BBM Bapak Ibu terima dua tahap sebesar Rp 300.000 informasi yang kami terima semalam BLT BBM akan ada tambahan Rp200.000 untuk bulan September. Jadi total yang diterima Bapak Ibu penerima BLT BBM sebesar Rp500.000,”urai Johanes

Ia menjelaskan untuk persyaratan pengambilan bantuan program sembako tunai maupun BLT BBM KPM wajib membawa identitas asli berupa KTP dan kartu keluarga.

“Untuk yang mewakili menerima sembako adalah pihak keluarga yang namanya terdapat dalam KK,”kata Johanes

Sementara Asisten II pemkab Manokwari Harjanto Ombesapu mengatakan,
launching penyerahan bantuan program sembako tahap 3 kepada KPM sebanyak 10.316 di Kabupaten Manokwari Tahun 2022.

Penyaluran Bantuan ini sebagai implementasi mensejahterakan masyarakat Manokwari yang telah lama dilaksanakan menindaklanjuti program Kemensos RI.

Diharapkan masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya serta masalah pangan,kesehatan bantuan BPJS dan pendidikan.

Selain Bantuan Sembako dan BLT BBM pemerintah Manokwari juga memberikan bantuan bagi Lansia terlantar, anak terlantar, disabilitas dan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami akui memang bantuan pemerintah yang saya sebutkan itu belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan keluarga. Tapi setidaknya bisa meringankan dan membantu kebutuhan masyarakat,”ucap Harjanto membacakan sambutan Bupati Manokwari.

“Terima kasih kepada kantor pos karena kantor pos ini merupakan Mitra pemerintah yang dipercayakan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari,”ucapnya lagi.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta