1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Juni 2019, Pemprov PB Berangkatkan 100 Hamba Tuhan Berwisata Rohani Ke Israel

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.COMSebanyak 100 Hamba Tuhan (Pendeta) dari Provinsi Papua Barat akan diberangkatkan ke tanah Perjanjian Israel, untuk mengikuti Wisata Rohani. Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi PB untuk meningkatkan pemahaman keagamaan bagi para Hamba Tuhan tersebut.

Kepala Biro Pembangunan dan Kesejahtraan Sosial, Hermus Indow mengatakan, 100 Para hamba Tuhan ini akan diberangkatkan setelah pelaksanaan Pemilu 17 april 2019, yaitu dijadwalkan pada Juni 2019 nanti. Ratusan hamba Tuhan ini berasal dari perwakilan semua denominasi Gereja yang ada di Provinsi PB.

Hermus menuturkan bahwa kegiatan wisata Rohani ini bukan semata kegiatan jalan-jalan, atau bersenang-senang, tetapi kegiatan ini tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para hamba Tuhan sebagai satu Ibadah suci yang dilakukan untuk menyentuh langsung tempat-tempat sejarah kegamaan di Israel.

“Banyak tempat bersejarah di Israel yang selama ini hanya di baca  di dalam Alkitab dan dilihat di siaran Televisi. Tetapi belum pernah disentuh secara langsung. Nah melalui wisata Rohani inilah semua itu bisa disentuh langsung oleh para hamba Tuhan,”kata Hermus

Dengan harapan, lanjut Dia, agar setelah kembali dari kegiatan Rohani nanti keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa lebih ditingkatkan lagi.

“Kunjungan Rohani ke Israel itu sebagai tempat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Dan Wisata Rohani ini juga sebagai sarana pendidikan agama untuk diimplementasikan kepada jemaat, Gereja dan masyarakat di PB,”terang Hermus

Tidak hanya bagi Nasrani, Pemerintah Provinsi PB juga mengambil kebijakan yang sangat bijaksana dengan memberangkatkan para Jamaah Calon Haji (JCH) ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah Haji. Untuk kuota JCH tahun ini kata Hermus sebanyak  40 jamaah.

“Juga akan diberangkatkan pada bulan Juni mendatang, setelah Pemilu,” Jelas Hermus

Harapan yang sama bagi para JCH agar setelah menunaikan ibadah Haji, kembali ke Papua Barat dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh untuk kepentingan Agama Muslim.

Kegiatan Wisata Rohani baik Kristen maupun Muslim, sebagai program tahunan Pemeprov PB, sesuai dengan visi misi Gubernur PB Mewujudkan PB yang aman,  sejahtera, dan bermatabat yang mengandung kerukunan antar umat beragama di Wilayah PB.

“Diharapkan Ziarah ini dijadikan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa terutama Warga Masyarakat  di Prov PB,” Harap Hermus.(me)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta