-0.3 C
Munich
Sabtu, Februari 24, 2024

Jelang Pemilu, Polda Papua Barat dan Kodam XVIII Kasuari akan Jamin Kantibmas di Maybrat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Polda Papua Varat bersama Kodam XVIII Kasuari akan menjamin situasi Kamtibmas di Kabupaten Maybrat menjelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Johnny Edizon Isir, usai Sertijab lima PJU dan Kapolres Tambrauw, di Gedung Arfak Convention Center Hall, Rabu(10/1/24).

Seperti dikutip dari kalsel.antaranews.com, KPU akan merelokasikan 31 TPS dari 5 distrik di Aifat Raya ke Kumurkek, hal ini kemudian ditanggapi oleh Kapolda Papua Barat.

Menurut Irjen Pol. Johnny Edizon Isir, hal ini akan dikordinasikan lagi dengan pihak KPU, karena menyangkut situasi Kamtibmas keamanan.

“Kita akan mengecek lagi situasi keamanan, karena kami dari Polda dan tentunya bersama-sama dengan Pangdam, kita akan menjamin situasi Kamtibmas keamanan yang ada di sana. Karena ini semua berdasarkan situasi keamanan, walaupun terdapat 31 TPS yang akan direlokasikan tetapi kita tetap akan kordinasikan dengan KPU terkait dengan pengamanan di sana,” tuturnya.

Kapolda juga mempersilahkan kepada para pengungsi untuk kembali ke kampung masing-masing, karena ditegaskannya, Polda Papua Barat bersama Kodam XVIII Kasuari akan menjamin situasi kamtibmas yang ada di sana.

“Terkait dengan maybrat, pengungsikan sudah ada yang kembali ke kampung-kampung dan di sana juga kami yang dari Polri bersama dengan kawan-kawan dari TNI sudah berada di sana sehingga mencoba untuk memberikan rasa aman,” ucapnya.

Isir juga menambahkan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk berkomunikasi dengan semua pihak termasuk dengan Pemkab Maybrat untuk melakukan pengamanan.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta