19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Jelang HUT PI, Imigrasi Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Imigrasi Kelas II Manokwari, bakal meningkatkan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Kabupaten Manokwari, jelang perayaan HUT Pekabaran Injil, tanggal 5 Februari 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari Bugie Kurniawan, Selasa, (28/1/2020).

Dia mengatakan pengawasan ini akan melibatkan kerjasama unsur timpora, kominda, unsur intelijen maupun aparat keamanan serta instansi terkait lainnya.

“Untuk pelaksanaanya diawali dengan permintaan data penumpang asing yang masuk melalui bandara Rendani, dari otoritas bandara, Polsek Bandara dan pihak perusahaan penerbangan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta data terkait tamu asing di hotel dan rumah warga yang dimanfaatkan untuk tempat tinggal wisatawan asing tersebut.

“Pengawasan pada kegiatan HUT PI di Mansinam akan dibagi melalui grup intelijen dan penindakan ke Imigrasian baik dari Divisi Keimigrasian maupun dari kantor imigrasi Manokwari,” tukasnya.

Program lain yang juga diintensifkan berupa program pelayanan dan program teknologi informasi.

“Untuk program layanan akan dibuka pelayanan mobile pasport di kantor Klasis Jemaat Kwawi, mulai tanggal 28 Januari – 4 Februari 2020. Ini melayani permohonan paspor baru dan penggantian,” sebutnya.

“Informasi kegiatan ini telah disampaikan melalui pemasangan banner dan spanduk ditempat umum dan beberapa ruas jalan di kota manokwari,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta