11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Inspektorat Mansel Fokus Empat Area Kerja KPK di 2022

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com-Kepala Inspektorat Manokwari Selatan (Mansel) Achmad Daryus Sjukur menuturkan, di 2022 ini, pihaknya akan fokus dalam mendukung empat area kerja Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Empat kegiatan itu SPI, LHKPN harus tetap kita seratus persen, MCP harus bisa ditingkatkan dan pengendalian gratifikasi,” tuturnya.

Khusus untuk pengawasan internal, Daryus mengatakan, pihaknya akan melaksanakan monitoring dan evaluasi terlebih dahulu.

“Kalau pemeriksaan itu kita lakukan apabila dalam evaluasi dan monitoring, kita temukan ada indikasi penyimpangan atau kesalahan untuk mendapatkan keyakinan, dalam rangka memperbaiki,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan keterbatasan SDM di bidang audit pengawasan baik auditor dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), pihaknya akan menentukan prioritas.

“Dengan auditor dan P2UPD yang minim, pemeriksaan terperinci cukup sulit. Olehnya kalau ada informasi, kita tindaklanjuti. Kita juga prioritaskan penambahan auditor di Inspektorat, baik pembentukan melalui BPKP, atau bisa jadi, kita rekrut dari daerah lain yang mau ke Mansel,” terangnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta