14 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Ini Tujuh Pelayanan Kesehatan Yang Diutamakan Di Klinik Pratama Pemprov PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Hadirnya Klinik Pratama Pemerintah Provinsi Papua Barat tentu sangat membantu menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan bagi para ASN.

Pada peresmian Klinik Pratama Pemprov Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, dr Fenny Paisey mengatakan ada tujuh Pelayanan kesehatan yang diutamakan di Klinik Pratama Pemprov Papua Barat.

Yaitu pelayanan penyakit tidak menular (PTM) untuk mencegah dan mengendalikan faktor risiko penyakit tidak menular seperti penyakit pada jantung, pembuluh darah, diabetes, kanker, gangguan pernapasan kronis, penyakit ginjal dan gangguan mental deteksi dini faktor risiko PTM.

“Dinas Kesehatan Papua Barat mendukung penuh upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan pada masyarakat khusus khusus ASN di Pemda Provinsi Papua Barat,”kata dr Fenny Paisey.

Ia menerangkan, sesungguhnya Persiapan klinik Pratama sudah dimulai pada tahun 2019, namun adanya virus wabah covid 19 sehingga pengurusan klinik tertunda.

Setelah covid 19 berakhir barulah dilanjutkan pengurusan Nomor izin operasional : 003/SIOP–klinik/DPMPTSP/III/2023 dan waktu Operasional dari (Senin–Jumat)09.00–13.00 WIT.

“Untuk pelayanan kedepan akan dilakukan kerjasama dengan dokter spesialis penyakit dalam, jantung maupun saraf,”ujarnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta