4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Ibadah Perayaan HUT PI ke 168 Tahun, Pj Gubernur: Doa Otto Dan Geisler Tepis Kabut Kegelapan Di Tanah Papua

Must read

MANOKWARI, JAGAT PAPUA.com-168 Tahun HUT PI di peringati dengan ibadah syukur di pulau Mansinam, pada Minggu (5/2/2023).

Ibadah syukur peringatan HUT pekabaran Injil itu dihadiri oleh Staf Khusus Wakil Presiden RI Dr Gatot Prio Utomo ST.,MTI, Asisten staf khusus Wapres RI Dr Khamami Zada MA.,MDC, Ketua Sinode Faiz Jerman dan Perwakilan Uem Eropa.

Gubernur Se- Tanah Papua yang diwakilkan, Asisten III Setda Gubernur Papua Barat Daya, Asisten I Setda Provinsi Papua Selatan. Ketua Badan pekerja sinode GKI di tanah Papua Pdt Andrikus Mofu M.Th serta seluruh badan pekerja sinode dan forkopimda Papua Barat.

Peringatan HUT PI tahun 2023 mengusung tema “kasih Kristus menggerakkan gereja mewujudkan keadilan perdamaian dan kesejahteraan (2 korintus 5:18-19,mazmur 72:2-3)”.

Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si mengatakan, masyarakat dan pemerintah bersama patut bersyukur masih ada sampai saat ini semata hanya karena kasih dan penyertaan tuhan.

Kasih dan penyertaan Tuhan itu dinyatakan sejak 168 tahun silam melalui Otto dan Geisler. Kedua misionaris tersebut mempertaruhkan seluruh hidupnya untuk menabur benih Injil sehingga membebaskan jiwa-jiwa yang sedang terpenjara dalam kuasa kegelapan di Manokwari dan Tanah Papua secara umum.

Seperti doa sulung kedua penginjil “Dengan nama Tuhan kami menginjakkan kaki di atas tanah”

Doa ini telah menepis kabut kegelapan yang menutupi tanah Papua, sehingga umat Tuhan bisa menikmati terang sukacita hingga sekarang, dapat beribadah memperingati HUT PI Ke 168 tahun 2023 di pulau Mansinam.

” Oleh karena itu hanya pujian dan syukurlah yang dapat kita panjatkan kehadirat Tuhan Yesus Kristus yang kita sembah, telah mengutus kedua hambanya Otto dan Geisler membawa berita Injil, kabar keselamatan bagi orang Papua,”ucap Pj Gubernur Papua Barat.(jp/win)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta