19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

HUT Bhayangkara Ke-75, Polda Papua Barat Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Laut

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Polda Papua Barat, melaksanakan Ziarah di Makam Pahlawan Manokwari, serta tabur bunga di laut, Pelabuhan Anggrem, Borasi, Rabu (30/6/2021). Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang Ke- 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 nanti.

Kegiatan Ziarah dan Tabur bunga di pimpin langsung Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.S.l, serta didampingi Irwasda Polda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat dan Pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat.

Ziarah tabur bunga ini merupakan Pembinaan tradisi Hari Bhayangkara ke-75, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur.

Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker hingga menjaga jarak satu dengan lainnya. Hal tersebut dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi S.I.K., M.H mengatakan pelaksanaan ziarah serta tabur bunga di makam Pahlawan dan di laut pelabuhan Anggrem, bertujuan untuk mengenang Jasa dan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang dan gugur mendahului kita.

“Dengan momentum ini kami berharap generasi muda Polri kedepan dapat memahami sejarah serta nilai- nilai perjuangan para pahlawan, dapat mencontoh semangat para pejuang untuk membangunan Indonesia kedepan yang lebih baik,” ucap Erwindi.

Sementara itu, ziara laut di Pelabuhan Anggrem, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, Kapolda Papua Barat beserta para PJU, mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di laut.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta