11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

HPN 2020, Gubernur Papua Barat Ajak Pers Dukung Konservasi Lingkungan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengajak seluruh masyarakat, khususnya kalangan pers agar peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Ajakan Gubernur ini sesuai subtema Hari Pers Nasional (HPN), tahun 2020 di Papua Barat, “Pers Papua Barat Peduli Lingkungan”.

“Subtema ini sangat cocok dengan kita, sejalan dengan Papua Barat menjadi Provinsi Konservasi,” kata Gubernur, saat memberikan sambutan di kegiatan HPN 2020, Sabtu (15/2/2020).

“Mari kita jaga alam, alam jaga kita jaga hutan, hutan jaga kita, birukan langit hijaukan bumi, kita tinggalkan mata air buat anak cucu, dan jangan kita tinggalkan air mata untuk anak cucu kita,” ujar Gubernur.

Selain itu, mantan Bupati Manokwari dua periode ini juga berharap ada kolom khusus di media tentang wejangan, jaga lingkungan serta jaga moral kita masing-masing.

“Kita harus jauh dari HIV/ AIDS, HIV/AIDS jauh dari kita, kita jauh dari Narkoba dan Narkoba jauh dari kita,” ucap Gubernur.

Gubernur juga mengatakan kontribusi dan peran pers dalam memajukan pembangunan di Papua Barat, sangat baik dan media sebagai ujung tombak informasi pemerintah kepada masyarakat dan publik telah berjalan sesuai dinamika pembangunan daerah.

“Terima kasih pers telah membantu menyampaikan informasi pembangunan daerah, sehingga masyarakat tau kerja dari pemerintah. Kiranya kebersamaan ini terus terjaga,” tandas Gubernur.(sr)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta