2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Hadiri Wisuda Unipa, Gubernur Sebut Pemprov Pabar Peduli Dunia Pendidikan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat sangat peduli terhadap dunia Pendidikan, khususnya di Papua Barat.

Selain memfasilitasi, juga fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas anak didik.

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Musa Kamudi M.Si saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, pada acara wisuda lulusan Program Magister, Sarjana Diploma Universitas Papua (UNIPA) Periode III tahun akademik 2018/2019, di Aula Unipa, Rabu 31 Juli 2019.

Musa mengatakan, perhatian pemerintah daerah juga tidak terbatas kepada kualitas lulusan, tetapi akan melihat kemampuan dan daya saing peserta didik pada setiap jenjang pendidikan, pemerataan dan perluasan akses pendidikan serta peningkatan ilmu dan relevansi keilmuan.

“Kepedulian yang ditunjukan dengan komitmen, salah satunya membantu Falkutas Kedokteran di Sorong. Sehingga fakultas ini tetap eksis. Dengan harapan dapat meluluskan dokter-dokter yang merupakan putra-putri terbaik dari Papua Barat,” sebutya.

Menurut dia, hal ini penting untuk menjawab tantangan dan permasalahan dibidang kesehatan. Selain itu tidak menutup kemungkinan bantuan akan diberikan kepada fakultas lain dari Unipa.

“Wisuda hari ini, kami merasa sangat bangga dengan keberhasilan para mahasiswa diberbagai jurusan. Kami bangga bisa berdiri didepan generasi muda yang penuh energik. Penuh semangat dan Insya Allah penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Musa menerangkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, membUt pergeseran pada sektor lapangan kerja dan tuntutan baru di bidang pengusahan kompetensi, sehingga ini harus dapat diantisipasi secara cermat dan akurat.

Peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal, domestik dan internasional harus diidentifikasikan dan dijadikan rujukan dalam memilih jenis dan program yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Untuk itu diharapkam peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus, karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan.

“Kualitas pendidikan akan memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas sumber daya manusia dan daya saing bangsa dalam percaturan global. Oleh karana itu, untuk kepentingan masa depan dan bangsa, mari kita wujudkan komitmen yang kuat untuk memberi pendidikan yang terbaik pada masyarakat.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta