13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Hadiri Undangan PT. SDIC Pake Masker, Takut Virus Corona

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Guna Mengantisipasi bahaya serangan Virus Corona (COVID-19), para undangan PT. SDIC Maruni, yang hadir mengikuti acara pelepasan ekspor perdana terbesar 45.000 ton clinker (bahan jadi semen portland) dari Manokwari ke Taiwan, terpaksa menggunakan masker.

Pelepasan ekspor perdana ini dilakukan di dermaga PT. SDIC Maruni atau Pabrik Semen Maruni Manokwari, yang diketahui memiliki tenaga kerja Asing (TKA) asal China.

Pantauan media ini atribut masker tersebut dibagi ke setiap orang dan diajarkan cara cuci tangan serta penggunaan masker yang benar oleh pihak kesehatan pelabuhan Manokwari.

“Di China hari-hari ini ada terjadi serangan Virus Corona dan kami di sini tetap optimis lakukan pencegahan virus yang sementara menyerang dan menyebar ke seluruh pelosok dunia itu,” kata Pimpinan PT. SDIC, yang diwakili Mr.Cheng Zhu Song.

Sementara Gubernus Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, mengatakan Vurus Corona tersebut telah menyebar ke hampir semua negara termasuk Indonesia. Untuk itu dia berharap masyarakat tetap tenang dan berdoa agar Papua Barat aman dari penyakit tersebut.

“Virus ini sudah menyebar dan masuk ke Indonesia. Saya harap masyarakat Papua Barat tetap berdoa, sehingga Manokwari dan Papua Barat aman dari penyebaran virus itu,” tandas Gubernur.

Dalam ekspor perdana Clinker 45 ribu ton yang dilepas Gubernur ini merupakan hasil produksi Januari dan Februari dan terbesar dibanding ekspor tahun-tahun sebelumnya.

Pada 2017 ekspor 57.235 ton, 2018 seberat 205.000 ton, dan 2019 sebanyak 515.000 ton.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta