5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Gubernur Pabar Pimpin Upacara HUT Ke 74 Republik Indonesia

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menjadi inspektur upacara pengibaran Sang Merah Putih di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan detik-detik proklamasi berlangsung sekitar pukul 09.15 WIT ditandai pembacaan teks proklamasi oleh perwakilan Ketua DPR Papua Barat, dan pengibaran duplikat bendera pusaka oleh 34 anggota Paskibraka Papua Barat.

Kegiatan upacara kali ini diikuti oleh jajaran Pemprov Papua Barat, gabungan perwakilan peserta dari TNI/Polri, dan para siswa-siswi dari SD, SMP dan SMA di Manokwari.

Gubernur dalam arahannya mengajak lapisan masyarakat untuk menjaga NKRI agar NKRI menjaga kita, jaga Indonesia, maka Indonesia jaga kita. Jaga alam, maka alam akan menjaga kita, jaga hutan dan hutan akan jaga kita.

“Jangan tinggalkanlah mata air untuk anak cucu kita, jangan kita tinggalkan air mata untuk mereka dan birukan langit, hijaukan bumi,” ucap Gubernur.

Untuk itu, Gubernur meminta seluruh jajaran di Provinsi Papua Barat, untuk mendukung visi dam Misi Jokowi 2019/2024 dan menyelerasakan program pembangunan daerah dengan program nasional, menciptakan aparatur yang bersih dan berwibawa dengan merevitalisasi nilai nilai budaya.

“Pengelolaan lingkungan dan SDA harus berkeadilan dan berkelanjutan, dan juga perlu tingkatkan, pelayanan dasar pendidikan, kesehatan dan institusi perguran tinggi yang sudah ada,” ucap Gubernur.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta