4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Gubernur Mandacan Lapor Ke Presiden, Penyerapan APBD 2020 Sudah 32 Persen

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan telah melapor ke Presiden bahwa serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Papua Barat tahun 2020 sudah mencapai 32 persen.

Gubernur melaporkan ini saat pertemuan bersama para Gubernur se Indonesia, di Istana Presiden beberapa hari lalu.

“Sudah saya laporkan ke Presiden. Penyerapan APBD kita sudah diangka 32 pesen,” ujar Gubernur di RS Papua Barat, Jumat (17/7/2020).

Kata dia, tingkat penyerapan APBD Papua Barat di tahun ini terbilang baik dibanding Provinsi lain.

” Dari laporan daerah lain yang saya ketahui, belum ada yang penyerapan APBDnya melebihi 40 persen. Ada daerah yang masih 20 persen penyerapan APBDnya bahkan ada juga yang masih 17 persen,”ujarnya.

Gubernur lalu mengatakan, presentase
penyerapan APBD tersebut secara Umum, Belanja modal, pengalokasian anggaran untuk penanganan masalah kesehatan covid-19, Jaring Pengaman Sosial, penguatan ekonomi dan juga sekretariatan,”tuturnya sembari mengajak OPD untuk mengejar penyerapan anggaran untuk meningkatkan presentasi.

“Saya hitung-hitung yang penyerapannya di angka 30an persen hanya sekitar 8 provinsi saja, yang lain kebanyakan di 20 persen,” bebernya.

Selain pertemuan itu, Gubernur Mandacan juga mengaku dipanggil khusus oleh presiden menanyakan tiga hal penting terkait keamanan, Ekonomi dan Penanganan Covid-19 di PB.

“Beliau (presiden) tanyakan bagaimana soal keamanan Papua Barat saya jawab siap aman pak Presiden. Untuk ekonomi saya jawab lambat tapi masih stabil, untuk penanganan covid saya jawab pada prinsipnya kita kompak dalam penyampaian informasi publik juga penanganannya termasuk baik,”beber Mandacan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta