10.6 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Gubernur Harap Korpri Jadi Wadah Penampung Aspirasi ASN

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Gubernur Papua Barat, berharap Korpri menjadi wadah penampung aspirasi ASN sehingga setiap gagasan dapat ditampung diformulasikan bahkan disalurkan secara proporsional dan profesional.

“Saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani ASN yaitu solidaritas korps yang memperkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,”pesan Dominggus saat membacakan sambutannya pada Upacara Peringatan HUT Korpri ke-49 Tahun, Senin (30/11/2020) di Kantor Gubernur, Arfai.

Tema Hut Korpri tahun ini sebut Mandacan, adalah Korpri berkontribusi melayani dan mempersatukan bangsa. Tampaknya setelah pengabdian yang dilakukan selama ini Korpri terus bertekad untuk berkontribusi melayani masyarakat serta pengabdian yang kokoh terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Hal ini perlu saya sampaikan karena pada hari hari ini saya melihat dan mencermati bahwa terdapat unsur-unsur yang lebih mementingkan diri sendiri dan kelompoknya dengan mengorbankan kepentingan yang lebih besar kepentingan yang lebih luas padahal seperti kita ketahui bersama bahwa tantangan dinamika turbulensi ke depan sangatlah penuh dengan dinamika dan perubahan yang mendadak dan sering tidak terduga,”ujar Dominggus

Apalagi dalam kondisi wabah covid 19 saat ini lebih lanjut Dominggus, dengan segala dampaknya sehingga semua komponen bangsa perlu bersatu padu dan bersinergi mengarungi gelombang besar tersebut dalam rangka mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara terkait keberadaan Korpri pasca terbitnya undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN bahwa organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi korps pegawai ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa korps ASN bagi pemersatu bangsa.

Untuk itu Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam undang-undang ASN dapat diwujudkan secara bertahap.

Selain itu Korpri juga mencari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan murah serta birokrasi yang lebih singkat transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas dalam era milenial saat ini.

“Anggota Korpri harus dapat berselancar dan memanfaatkan momentum dunia dengan tetap memegang teguh karakter bangsa seperti tertuang dalam ideologi Pancasila perkokoh integritas aparatur melalui perubahan menset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas dan kerja tuntas,”ujar Gubernur

“Saya atas nama pemprov PB mengucapkan selamat kepada anggota Korpri dimanapun kalian bertugas. Terima Kasih atas Darma bhakti dan pengabdian selama ini dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara,”ucap Mandacan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta