14 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Gerakan PKK Dorong Percepatan Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat di Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si mengatakan, gerakan PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat memiliki peranan dan peluang yang sangat besar untuk mendorong percepatan terwujudnya kesejahteraan.

Hal itu diungkapkan Dominggus, saat menyampaikan sambutannya pada acara penutupan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Provinsi Papua Barat ke-47, Jumat (3/5/2019) di Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw.

Berdasarkan pokok pikiran yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Ny.Yuliana Mandacan, menjadi gambaran upaya untuk menuju kesejahteraan masyarakat di Papua Barat.

“Ada unsur peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh OPD yang terlibat, dan ada unsur pemberdayaan oleh setiap peserta selama kegiatan berlangsung,” terang Dominggus.

Dominggus berharap apa yang diinginkan Ketua Tim Penggerak PKK, dapat terealisasi karena harapan tersebut juga adalah harapan masyarakat. Sebab peningkatan pelayanan adalah suatu tindakan yang disediakan oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakat mendapat akses.

“Kemudahan akses akan mendorong daya juang masyarakat, terhadap apa yang dilakukan untuk peningkatan taraf hidupnya,” terang Dominggus.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tambrauw, juga OPD terkait yang mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang didapat selama pelatihan, dapat mendorong masyarakat untuk bekerja lebih giat lagi guna meningkatkan ekonomi keluarga masing-masing,” tutup Dominggus.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta