15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Gelar Muspimwil II, Aisyiyah Papua Barat Jadikan Momentum Evaluasi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pimpinan wilayah Aisyiyah Papua Barat, menggelar Muspimwil Aisyiyah II periode 2015-2020, Jumat (10/1/2020).

Dalam pelaksanaan Muspimwil ini mengusung tema, “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan”.

Ketua Aisyiyah Papua Barat Suriyati, mengatakan Muspimwil ini bertujuan untuk mengevaluasi program dan merumuskan strategi dakwah, sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat.

“Di Aisyiyah toleransi sangat mengakar, dan dalam aktifitas sosial selalu sinergi dengan pemeluk agama lain, sehingga menjadi pelopor gerakan pemberdayaan untuk terbangunnya sikap saling menghormati,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Papua Barat Elsina. Y. Sesa, mengatakan perempuan menjadi gerakan penggerak diberbagai bidang, seperti ekonomi, kesehatan dan sosial keagamaan.

Selain itu, Aisyiyah juga berupaya memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan berpartisipasi mencari solusi dan membangun mental spiritual bangsa. Ini dibuktikan dengan memiliki puluhan TK dan PAUD di Papua Barat.

“Aisyiyah juga telah melaksanakan sejumlah program, yang bekerja sama dengan instansi pemerintah. Kita harapkan organisasi ini mampu mengemas program penguatan karakter dan pemberdayaan,” tandasnya.

Sementara Peserta Muspimwil berasal dari sejumlah Kabupaten/kota di Papua Barat.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta