3.5 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

FJPI Manokwari Galang dana Bantu Korban Kebakaran di Kota Sorong

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Cabang Manokwari menggelar aksi galang dana untuk membantu para korban kebakaran di Pasar Baru, Kota Sorong, provinsi Papua Barat Daya.

Aksi penggalangan dana itu dipusatkan di Lampu merah Haji Bauw Wosi Manokwari, Sabtu (25/3/2023) melibatkan Seluruh anggota FJPI Manokwari.

Ketua FJPI Cabang Manokwari, Fenti Rumbiak mengatakan Aksi Galang dana yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian bagi para korban kebakaran kota Sorong.

Ketua FJPI Cabang Manokwari, Fenti Rumbiak.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap korban kebakaran di sorong. Yang akibatnya mereka para (korban) kehilangan puluhan rumah dan harta benda milik mereka,”kata Fenti Rumbiak

Wanita asal Biak ini menuturkan tentu dengan kondisi tersebut para korban sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat Manokwari.

“FJPI Manokwari masih akan melakukan aksi penggalangan ini pekan depan, untuk itu saya sangat berharap bantuan dan kepedulian dari warga masyarakat Manokwari. Karena sedikit bantuan yang kita berikan tentu sangat berarti bagi para korban,” tuturnya.

FJPI Manokwari lebih lanjut kata pimpinan media online jagatpapua.com ini, merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah juga masyarakat untuk menyuarakan apa yang menjadi harapan baik itu pemerintah juga warga korban kebakaran.

Ketua Divisi Humas dan Hub Antar Lembaga FJPI Cabang Manokwari Lani Litimi.

“Hasil dari penggalangan Dana yang terkumpul nantinya akan kita serahkan kepada korban kebakaran di Sorong melalui FJPI Papua Barat,” tuturnya.

Menurut ia, Aksi penggalangan Dana tersebut juga secara spontan dilakukan setelah mendapatkan informasi adanya peristiwa kebakaran yang berdampak terhadap 82 KK kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

“Informasi yang kami terima, ada 82 keluarga yang menjadi korban dengan 80 rumah yang hangus terbakar,”ujarnya

“Setelah aksi ini, kita akan lihat lagi berapa nilai dana yang terkumpul, kalau masih kurang, kita akan lakukan penggalangan dana kembali pekan depan,”cetusnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta