4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Film ‘Tegar’ Akan Jadi Motivasi Masyarakat Hingga ke Pelosok Terpencil Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si berharap film ‘Tegar’ menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Papua Barat yang berada di pelosok terpencil.

Untuk itu ia pun berharap agar film tersebut tidak di break down biarkan menjadi motivasi bagi masyarakat di kampung-kampung di Wilayah ini.

“Film ‘Tegar’ tidak di break down dulu ya, disosialisasikan sampai ke kampung-kampung sehingga menjadi motivasi bagi seluruh warga di Provinsi Papua Barat,”kata Pj Waterpauw kepada awak media usai Nonton bareng film ‘tegar’ di XXI MCM Manokwari, Senin (26/12/2022).

Orang nomor 1 di Papua barat ini mengaku sangat terkesan setelah menonton film tersebut.

“Menceritakan sosok seorang anak disabilitas yang kuat, yang di angkat dalam cerita itu menunjukan bagaimana dia memiliki keterbatasan tapi dia memiliki keunggulan-unggulan yang luar biasa,”ucap Pj Waterpauw.

“Film ini wajib di tonton ya, saya komitmen akan terus mendorong film ini untuk tetap eksis. Bahkan saya rencana mau undang masyarakat dari Tanjung Pasirido, Sanggeng, Wosi yang ada di Manokwari untuk bersama-sama menonton Film Tegar ini,”ujarnya.

Maksud mantan Kapolda Papua Barat ini sangat penting supaya masyarakat bahkan para generasi penerus Papua barat dapat belajar tentang kehidupan.

“Artinya kita yang beruntung ini jangan lewatkan waktu sesaat saja dengan hal-hal yang tidak membawa kemajuan bagi diri kita dan keluarga kita maupun lingkungan kita, juga daerah kita tapi mari kita bangkit bersama di mulai dari sebuah dorongan, atau motivasi dari diri untuk dapat maju dan berkembang,”ajak Pj Waterpauw.

Sebab jika masyarakat sudah termotivasi maka otomatis tanpa perintah masyarakat akan melaksanakan tugasnya untuk meneruskan kehidupan di tanah ini.

“Dalam cerita film Tegar, Saya melihat Tegar merupakan seorang anak yang memiliki keterbatasan namun dia mampu
menyebrang kolam renang untuk dia keluar dari rumahnya, bagaimana dia buat telur ceplok karena mamanya tidak ada, pembantunya tidak ada, bagaimana dia sampai ngompol dia bisa ganti bajunya sendiri dengan cara dia sendiri. Ini contoh-contoh dan motivasi yang saya kira perlu untuk kita teladani,”beber Pj Paulus Waterpauw.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta