4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Enam Developer Terlibat Bedah 20 Unit Rumah Di Manokwari, Estimasi Sekira 1 Bulan Pekerjaan Tuntas

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Ada enam Developer (Pengembang) perumahan yang terlibat dalam program bedah 20 unit rumah yang tersebar disejumlah titik di Manokwari.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Papua Barat Yulius Lois menyebutkan, enam Developer perumahan itu adalah PT Fulica Land, PT Sowi Makmur Permai, PT indah Asri Persada, PT Irman Jaya Martabe, PT Binar Tri Sakti dan PT Manokwari Unggul Perkasa.

“Semua perusahaan ini berdomisili di Manokwari,”ungkap Yulius

REI memilih Bakaro sebagai tempat untuk mencanangkan program bedah rumah tersebut karena merupakan kampung yang sudah lama dan menjadi salah satu objek wisata di wilayah distrik Manokwari Timur.

“Kami memilih lokasi Kampung Bakaro sebagai tempat pencanangan karena kampung ini sekaligus pantai wisata dan juga kampung yang sudah lama,”kata Yulius kepada awak media, Sabtu (22/10/2022).

Awalnya, bersama tenaga ahli infrastruktur dan pengembang telah melakukan survei bersama.

“Bantuan bedah rumah ini hanya bagi penerima yang belum pernah mendapatkan bantuan fisik rumah. Kemudian, dilihat dari sisi atap rumah apakah ada kebocoran. Selain itu dinding dan jendela serta lantai rumah,”beber Yulius

Ia menyebut, untuk bantuan di kampung bakaro ada 8 unit rumah, termasuk bedah rumah Pastori yang di tempati oleh guru jemaat, dan juga ada 2 dapur rumah warga setempat yang perlu direhab, termasuk 2 kios.

“Setelah di canangkan hari ini langsung para tukang melakukan pekerjaan beda rumah, jadi beda rumah ini bukan membongkar tetapi hanya merehab bangunannya untuk menjadi lebih baik,”,ujarnya

Estimasi waktu pengerjaan lebih lanjut Yulius, sekira 2 minggu hingga 1 bulan.

“Dari empat lokasi yang mendapatkan bantuan beda rumah di kampung bakaro adalah yang terbanyak,”terangnya

Menurut ia, jika rumah warga bagus maka yang tinggal juga pasti baik sehat dan sejahtera.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta