5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Dugaan Persekusi Mahasiswa Papua, Kapolresta Manokwari Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pasca dugaan persekusi terhadap sejumlah mahasiswa Papua di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Ormas setempat.

Kapolresta Manokwari mengharapkan masyarakat, agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dan tidak terpengaruh isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Untuk dugaan persekusi terhadap saudara-saudara kita disana sudah ditangani Polda NTT,” kata Kapolresta Manokwari Kombespol RB. Simangunsong, S.I.K., M.Si.

Meski begitu, lanjut Kapolresta masih ada isu-isu dari kelompok tertentu yang mengajak masyarakat untuk melakukan aksi.

“Sampai sekarang masih ada juga ajakan-ajakan dan kami harap masyarakat untuk tetap menahan diri dan tidak terprovokasi,” ungkapnya.

“Apalagi Manokwari ini adalah kota Injil, kota yang berlandaskan kasih, sehingga kita perlu menjaga situasi kota ini tetap aman dan nyaman,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa Papua di NTT menggelar unjuk rasa pada Jumat (1/12). Saat berunjuk rasa, mereka didatangi oleh sejumlah oknum ormas di Kota Kupang.

Dari video yang beredar, sejumlah mahasiswa Papua mendapat perlakuan tak menyenangkan dari beberapa orang yang tergabung dalam ormas tersebut.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta