5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Dua Putra Terbaik Papua Barat Ikut Kejuaraan Danone Nations Cup di Barcelona

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Juan Fonataba, anak pertama dari Laura Kapisa dan Alfred Fonataba, yang lahir di Sorong ini berhasil menyandang gelar Pemain Terbaik Danone Piala Indonesia 2019.

Bahkan, Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu menjadi satu dari dua putra terbaik Papua Barat, yang akan berlaga pada piala global Danone Nations Cup di Barcelona 6-11 Oktober 2019.

Selain Juan, juga Crisna Suila. Dia adalah anak dari Elen Frida Dewi yang merupakan Kepala Bagian Protokol Provonsi Papua Barat. Mereka berdua tergabung di club FOSSBI Rajawali Muda DKI Jakarta yang menjadi juara Danone Nation Cup Indonesia 2019.

Ibu Juan, Laura Kapisa mengaku anaknya bercita cita menjadi pemain Internasional. Itu sebabnya, Juan tak pernah luput dari pandangan bola dan lapangan hijau. Meski begitu, Juan tak lupa bangku sekolah dan juga sang pencipta.

“Juan anak yang penurut dan dekat dengan tuhan. Di sekolah juga nilainya baik, meski bermain bola,” ujarnya.

Sejak usia, 4 tahun Juan sudah menyukai sepak bola. Makanya, sejak umur 7 tahun dia sudah ikut turnamen. Alhasil, anak didikan SSB Acemo Manokwari, kelahiran 24 Agustus 2007 itu kini menempuh pendidikan SMP di Bogor agar lebih melenggelang bebas mengikuti turnamen.

Kini Juan dan Crisna tengah mempersiapkan diri. Mereka dijadwalkan berangkat ke Barcelona pada 7 Oktober 2019 mendatang dan akan berlag pada 10 Oktober 2019.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta