1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

DPR PB Minta Pemprov Perjelas Kebutuhan APBD Setelah Dibagi Dengan Provinsi PBD

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com – DPR Papua Barat meminta Pemprov Papua Barat menjelaskan kebutuhan APBD Papua Barat setelah dibagi dengan Provinsi Papua Barat Daya.

“Pemprov harus berikan penjelasan kepada kami DPR terkait apa saja kebutuhan anggaran setelah dibagi dengan Papua Barat Daya. Dan pembiayaannya untuk apa saja,”ungkap Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor, Kamis (2/3/2023).

Hal tersebut harus dilakukan sebab APBD Papua Barat T.A 2023 telah ditetapkan pada 12 Desember 2022 sebesar Rp 7,6 Triliun.

Sehingga dalam prosesnya maupun setelah pembagian itu disepakati maka eksekutif dan legislatif harus duduk bersama.

Sehingga DPR Papua Barat juga tahu berapa nilai APBD Papua Barat setelah pembagian itu dilakukan, dan kebutuhannya untuk apa saja.

“Ini kan tidak demikian pergeseran langsung dilakukan begitu saja tanpa duduk bersama DPR Papua barat. Padahal pergeseran itu kan harus ada persetujuan dengan DPR Papua Barat juga kan sesuai mekanisme kedewanan,”tandasnya.

Untuk itu ia berharap sebelum DPA APBD T.A 2023 dibagi Pj Gubernur maka penting untuk duduk bersama dengan DPR Papua Barat.

Politisi Golkar ini menambahkan bahwa, terkait waktu penyerahan DPA, hingga saat ini belum ada surat resmi dari eksekutif kepada DPR Papua Barat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta