2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

DPMK Pabar Gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Bagi Pengusaha Asli Papua

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Provinsi Papua Barat, menggelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa bagi Pengusaha Orang Asli Papua (OAP), di Swiss Bellhotel, Kamis (18/7/2019).

Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi Papua Barat, Reymond RH Yap SE MTP mengatakan, kegiatan ini penting dalam pembangunan Nasional agar pelayanan publik bisa berkembang, serta bisa meningkatkan perekonomian di tingkat pusat maupun daerah.

Dia mengatakan hal ini sejalan dengan salah satu program pemerintah daerah, yakni peningkatan partisipasi masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat kampung.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan masyarakat, lebih khusus Pengusaha Orang Asli Papua, dapat lebih terampil dan siap bersaing dalam upaya peningkatan taraf hidup yang lebih sejahtera,” terang Reymond, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua Barat.

Selain itu, adanya pelatihan ini, para pengusaha asli Papua, telah siap menghadapi lelang pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan secara elektronik.

Ketua Panitia, Angelina Ayu Yuniar Sugiarty SE, menambahkan pelatihan ini dimaksudkan dapat memberikan pemahaman yang komperensif bagi penyedia barang dan jasa agar memiliki daya saing, berkontribusi dalam menciptakan iklim usaha yang kompetitif, serta mendapatkan kualitas barang atau jasa yang baik.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta